Anggota Gratis
Informasi Kontak
Nama:

Tn. Awang [Direktur/CEO/Manajer Umum]

E-mail:
Kirim Pesan
Situs Web:

Pesan Instan:

Y!: dolphin_paink 
Nomor Telpon:

Nomor telpon Tn. Awang di Banjarmasin

Nomor Ponsel:

Nomor ponsel Tn. Awang di Banjarmasin

Alamat:

Jl. A. yani
Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Indonesia

Rata-rata Tinjauan Pemakai

Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini

Menulis tinjauan

Katalog Produk

Pasak Bumi[21 Dec. 2011, 9:57:15]
HargaRp. 100.000
Jumlah Pesanan:
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T)
Kemas & PengirimanGelas
Negara AsalIndonesia

Keterangan

Tidak diragukan lagi khasiat dari pasak bumi yang merupakan tanaman asli Indonesia. Banyak para peneliti yang membuktikan hal tersebut. Salah satunya oleh Ruqiah Ganda Putri Panjaitan, mahasiswa S3 Program Studi Biologi Sekolah Pascaserjana IPB dalam risetnya yang berjudul “ Pengujian Aktivitas Hepatoprotektor Akar Pasak Bumi. Penelitiannya diujicobakan pada binatang yaitu tikus.Percobaan yang dilakukan sangat panjang dan memerlukan waktu yang cukup lama, berbulan-bulan serta melibatkan bahan kimia untuk berbagai tahapan proses ujinya. Hasil penelitian menunjukkan pasak bumi ( Eurycoma Longifolia) berkhasiat dalam disfungsi seks, antimalaria, dan sitotoksik ( peracunan sel) .

Untuk orang Kalimantan hal sederhana yang dilakukan apabila ingin merasakan khasiat pasak bumi saat demam yaitu merendam pasak bumi yang telah dipotong-potong dengan ukuran yang tidak terlalu panjang kira-kira 5 cm kurang lebihnya dengan air panas pada cangkir atau gelas atau wadah lain yang disukai. Setelah direndam beberapa saat makan air rendaman tersebut dapat langsung diminum. Perlu diingat bahwa air rendaman tersebut sangat pahit, bagi yang tidak menyukai pahit maka bersiap-siaplah untuk merasakannya. Tetapi kebanyakan orang apapun dilakukan asalkan penyakit yang diderita cepat sembuh.

Pasak bumi dapat bertahan lama. Ini merupakan keistimewaan tersendiri bila dibandingkan dengan tanaman obat lainnya. Saya menyebutnya demikian karena pasak bumi dapat disimpan bertahun-tahun asalkan dalam keadaan kering. Pasak bumi juga dapat dibuat menjadi tepung obat dengan cara dihaluskan kemudian dimasukkan ke dalam kapsul obat yang kosong. Ini tadi bagi yang tidak kuat dengan rasa pahitnya, solusinya begitu.

Pada pameran-pameran Expo Pangan yang diselenggarakan oleh instansi-instansi pemerintah misalnya Dinas Pangan dan Obat-obatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan dinas-dinas yang lain, saya kurang hapal juga nama-nama dinasnya banyak menyertakan produk-produk yang dapat dibuat dari pasak bumi. Disini misalkan gelas pasak bumi. Biasanya gelas tersebut dilengkapi dengan tutupnya. Pasak bumi yang dipilih untuk membuat gelas tentunya pasak bumi yang telah berumur ratusan tahun. Karena biasanya untuk gelas pasak bumi diambil ukuran akar yang besar seukuran dengan diameter gelas pada umumnya. Pembeli dapat langsung menyeduh air panas kedalam gelas pasak bumi tersebut. Tunggu beberapa saat maka anda dapat langsung meminum air tersebut dan rasakan rasa pahit yang menantang lidah anda. Maka dari itu bersiap-siaplah apabila anda penasaran ingin mencobanya.

Anda mendapat [3] permintaan baru. Ke Menu Anggota
Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.